Turut Bela Sungkawa Untuk Saipul Jamiel

Banyak protes dilontarkan oleh pengguna twitter kala foto kecelakaan almarhum Virginia Anggraeni (istri Saipul Jamiell) di upload oleh pewarta senior Ilham Bintang. Pria tersebut pun memilih menghapus foto tanpa sensor yang menjadi sumber masalah.
"Foto itu sudah saya delete beberapa jam lalu. Diiringi permohonan maaf kepada keluarga almarhumah, juga bagi siapapun yang terganggu. Kata-kata yang kasar menurut keyakinan agama saya akan kembali ke pelontarnya. Tidak saya tanggapi," tutur Ilham Bintang kala dihubungi by phone.
Pria ini mengatakan bahwa niatnya adalah baik untuk memperlihatkan detail TKP kecelakaan. Namun sayang niat baik kadang tidak diterima sebagaimana mestinya.
"Yang jadi concern saya: bahwa memang tidak selalu yang kita mau sampaikan dengan niat baik sekalipun, bisa diterima dengan baik. Itu adalah fenomena dalam dunia komunikasi. Apalagi di dalam dunia twitter yang terbatas, dan sering kita hadapi secara bergegas.
Pria ini juga menjelaskan bahwa sulit untuk mengungkapkan segalanya terutama karena batasan 140 karakter di twitter. "Makanya, saya pikir agak sulit menjelaskan duduk soal suatu masalah, di dalam ruang 140 karakter, dan di dalam masyarakat yang serba bergegas. Akhirnya saya putuskan, cabut saja foto yang jadi sumber masalah," katanya.
Selain itu, Ilham Bintang mengucapkan rasa bela sungkawanya kepada Saipul Jamiell beserta keluarga yang ditinggalkan. "Itu ucapan dukacita saya untuk Bang Ipul yang saya kenal baik. 

sumber:http://id.omg.yahoo.com/